Pingsan

27 Juni 2011

 

 PINGSAN…

Tubuhku sekarang terasa sangat meletihkan. Lelah rasanya. Dalam tiga hari ini aku terkena demam tinggi, setiap malam berkeringat, dan siangnya terasa sangat letih. Gejala anemiaku ternyata kambuh lagi. Hal ini membuatku agak risih. Aku tidak bisa melakukan aktifitasku sebagai seorang mahasiswa yang aktif di perpustakaan haha.. Aku tidak bisa tinggal lama-lama di ruangan ber-AC karena dingin tidak baik untukku.

Dulu sejak aku masih SMP, akulah langganan ruang UKS. Setiap hari senin setelah upacara dan hari di mana ada pelajaran olah raga aku selalu pingsan. Dan pingsanku sangat unik, mereka pernah melihatku bergoyang-goyang saat upacara dan saat pelajaran olah raga, mereka pikir aku melucu tapi ternyata dalam hitungan beberapa detik saja aku langsung pingsan. Pandanganku langsung berwarna kuning, dan dengan sekejap aku tidak bisa mendengar percakapan atau suara apapun, setelah itu pandangan menjadi semakin gelap dan akhirnya BUGH! Aku terjatuh pingsan. Tapi hal ini bukanlah peristiwa yang memalukan dalam hidupku, karena pingsanku tak tau malu, tak tahu tempat, dan tak tahu situasi.

Pernah pada suatu waktu (saat aku masih SMA) aku pergi ke toko buku bersama ibuku, awalnya aku tidak merasakan apa-apa karena aku pergi dengan kondisi yang sehat walafiat tapi entah kenapa di sana aku pingsan. Sangat memalukan. Tentu saja suasana toko buku itu menjadi riuh, dan semuanya gara-gara pingsanku itu. Untung saja ibuku langsung dibantu sama banyak orang, tidak hanya pak satpam tapi semua pengunjung langsung mengerumuniku dan menggotongku keruangan karyawan (benar-benar memalukan).  Asal kalian tahu, selama setahun lebih aku tidak mau mengunjungi toko buku itu lagi. Yah.. sekarang sih aku sudah mulai mengunjunginya kembali, walaupun masih ada rasa malu sedikit.

Semoga saja ketika pulang nanti ke rumah aku tidak pingsan di bus atau di terminal atau di manalah. Sangat menakutkan jika pingsan tidak didampingi mama atau orang terdekat. Jadi untuk yang memiliki nasib yang sama denganku, jika ingin pingsan harap ditemani orang terdekat.🙂

Tinggalkan Balasan

