Pendapatku tentang CINTA

CINTA                                                            Oleh: Muzzamilah

http://3.bp.blogspot.com/-L-FKVDCZhU0/Ta-9i0MmHfI/AAAAAAAAABw/YwO8f88QhTg/s320/love.jpg

 

Aku ingin mengatakan sesuatu padamu. Ini berhubungan sekali dengan kisahku. Dulu aku menaruh hati pada seseorang, tapi aku tidak bisa mengungkapkannya sampai sekarang. Dan akhirnya perasaan itu memang hanya untukku saja, tidak ada timbal balik dari seseorang yang aku sayang. Karena tidak ada usaha untuk menggapainya.

Cinta butuh pengorbanan. Itulah yang sering di elu elukan ketika cinta sulit didapatkan. Karena benar cinta memang butuh usaha dan kerja keras, baik untuk mendapatkan seorang wanita atu pun seorang lelaki. Dan satu hal yang harus kamu tahu, cinta butuh kepercayaan diri. Karena kata minder jika terus melekat pada jiwa pastinya cinta tak akan sedikit pun mencolek dirimu yang sedang kasmaran kasmarannya.

Cinta butuh pembuktian. Dirimu yang sedang jatuh hati, alangkah baiknya jika cinta itu terbuktikan dengan sikap kamu terhadapnya. Berikanlah si tambatan hati perhatian yang lebih dan tidak wajar, tapi jangan berlebihan. karena berlebih lebihan itu tidak baik untuk kesehatan. Aku tidak bermaksud menggurui walaupun sebenarnya cita-citaku ingin menjadi seorang guru. Dan aku bukanlah ahli cinta atau pun dokter cinta. Di sini aku hanya ingin berbagi pengalaman saja.

Cinta, lima huruf yang tak pernah jauh bahkan terus merabah di segala ruang dan waktu. Penuh makna, penuh cerita, penuh duka, penuh suka, penuh bahagia, penuh dengan keragu-raguan, penuh dengan kehampaan, penuh dengan ketidak pastian, penuh dengan perhatian, penuh dengan kasih dan sayang bahkan terciptanya ketulusan yang bermula dengan cinta.

Aku pun bingung, mengapa cinta sebegitu mempengaruhi manusia, bahkan nilai uang pun akan luntur terhapus bahkan terkikis oleh cinta yang indah, biasa kita sebut cinta sejati. Kembali kukatakan aku bukanlah ahli cinta atau dokter cinta. Aku hanya ingin mengungkapkan segala keluh kesah dan rasa mengenai cinta.

Mungkin, kamu bisa mengalihkan cinta pada tulisan-tulisan dan imajinasimu. Maksudku, seseorang yang kamu cinta jadikanlah ia objek dari karya atau apapun yang bernilai positif untuk kamu jadikan inspirasi. * Sepertinya wacana ini agak ruet.

Ya, aku pun seperti itu, aku menjadikan ia (seseorang yang aku cinta hingga saat ini) sebagai naungan inspirasiku. Mungkin jika ia tidak diciptakan oleh Tuhan yang maha Esa, sepertinya aku tidak akan bisa memilah milih diksi untuk dijadikan secarik puisi. Ialah yang pertama buatku suka menulis puisi, dan untuk kamu tentunya, bisa saja seseorang yang kamu cinta, dan perasaan cinta itu terhadapnya dapat kamu tuangkan dalam sebuah cerpen, lukisan, film, novel, puisi, dan esai juga boleh. Bahkan karya ilmiah sekali pun. Itulah yang aku lakukan untuk mengalihkan rasa cinta yang berlebih pada si dia. Bisa saja kamu menganggap aku agak sedikit aneh, *mungkin. Tapi itu sangat bermanfaat, sangat sangat sangat bermanfaat.

Kembali kepermasalahan awal. Intinya sih, kamu harus mengungkapkan perasaanmu dengan jujur dan tulus. Tentu harus berani dan percaya diri. Dan ingatlah sugestimu yang akan mewujudkan apa yang kamu inginkan dan pikirkan. Lagi kukatakan aku bukan ahli cinta, dokter cinta, dan psikolog, aku hanya calon guru yang senang berkata-kata dalam sebuah alat elektronik bernamakan laptop.

Cinta haruslah dibalut dengan kesungguhan, ketulusan, keikhlasan, dan keyakinan. Tapi jangan coba-coba menambah keyakinan. Yang tadinya ada 6 kita tambah jadi ada tujuh. *Iman kepada cinta. Agak sedikit melenceng sepertinya pembahasn cinta ini. Ya, harap maklum di sini aku hanya ingin memberitahukan saja, sedikit berpendapat, sedikit berargumen, sedikit member hiburan, sedikit memberikan bahan bacaan baru, yang sedikit-sedikit saja, walaupun sepertinya kata-katanya lumayan banyak.

Cinta jangan diperlakukan setengah-setengah. Harus focus pada satu objek. Satu orang yang benar-benar kita cintai dan sayangi. Ibaratnya seperti memancing ikan, jika terus memberikan umpan pada setiap ikan maka ikan yang akan didapat akan semakin beragam, tapi hanya sekali memberikan umpan pada satu ikan maka akan dapatlah satu ikan itu dengan sempurna dan tepat. *Maaf jika semakin lama kamu semakin tidak mengerti. Maksudku, misalnya kamu mengincar seorang perempuan tapi tidak hanya satu melainkan lebih dari dua. Otomatis akan berimbas pada image dan perempuan-perempuan yang sudah kamu beri harapan lebih. Mereka akan mencap kamu sebagai lelaki yang tidak tahu diri. Kasihanlah para perempuan yang sudah kamu permainkan, karena jika para lelaki pun diperlakukan sama, sungguh malang nasib mereka. Ya, intinya akan berakhir duka dan perselisihan. Bahkan rasa benci yang berkelanjutan sangat panjang.

Setia-lah, satu kata yang harus selalu berada dalam bayangan cinta. Setia, itulah yang aku lakukan sampai saat ini. *kesetian yang berujung dengan beberapa karya, menurutku karya-karya itu cukup bagus untuk dibaca. Cinta butuh kesetiaan, kesetiaan mungkin kunci dari keabadian cinta. Karena kesetiaan melahirkan cinta sejati. *itu menurutku.

Cinta buatku merasa dekat dengan kata dan rasa, membaur kesegala penjuru masa. Cintailah ia, karena mencinta, kedamaian tercipta. Cintailah ia dan setia pula, lekas beritahu ia jika kamu benar-benar mencintanya.

Cinta seperti pelangi kala senja, cinta seperti senja kala mega merah jingga, cinta kala mentari berselimut awan pagi, cinta kala terik temani sepoi angin berlari, cinta kala ibu membelai lembut dan mencium kita, cinta kala ayah peluk mesra dan menjaga kita, cinta kala sesama saling berjabat dan bersalam mesra, cinta adalah nyata tercipta dari sang Maha Kuasa. Allah Swt.

Cinta. Inilah satu dari sekian banyak rasa yang diciptakan oleh Allah Swt. Ialah sang Maha Cinta yang abadi dan luar biasa. Jika kamu resapi, saat cinta sunggu tumbuh ketika melihat sebuah atau sesuatu yang indah. Aku mencintaimu karena kamu tampak indah. Kamu mencintainya karena ia tampak indah. Indah adalah sifat Tuhan. Karena cinta tercipta oleh Allah Swt, Tuhan seluruh alam. Kamu dipertemukan dengannya tentu saja itu kehendak Tuhan, kamu merasakan hati yang berdebar dan sangat nyaman itu karena Tuhan, kamu diberikan keindahan hati, ucap, ujar, dan rasa yang indah  dan itu tercipta untukmu karena Allah mencintaimu.

Bersyukurlah karena cinta tercipta.

Tinggalkan Balasan

