Resolusi 2012: Menggenggam Lima Mimpi

Resolusi 2012: Menggenggam Lima Mimpi

Oleh Muzzamilah Zamila

Menurutku tahun 2012 adalah tahun perubahan. Aku akan mengubah pribadiku menjadi orang yang lebih baik. Bahkan aku akan menciptakan hal-hal yang belum sempat aku capai di tahun sebelumnya.

Pertama, aku akan menyelesaikan novelku. Mungkin itu sesuatu hal yang sulit dipercaya, karena di tahun ini juga, aku berencana untuk lulus kuliah menjadi seorang Sarjana Pendidikan. Pastinya aku akan memaksimalkan usahaku. Jujur, banyak orang yang menganggap resolusi 2012 yang kurencanakan hanya bualan dan mimpi yang sulit mereka telan. Tapi, aku akan membuktikannya. Dan setelah novelku terbit nantinya, lekas kupampang di layar FB, Twitter, dan Blog-blogku.

Kedua, aku ingin bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Sempat minder ketika chating dengan orang India. Istilah kerennya blepotan, padahal masih di dunia maya, bagaimana jika benar-benar aku bertemu dengan orang asing yang tidak bisa bahasa Indonesia. Jadi, bahasa Inggris pasti bisa aku kuasai. Semoga saja pertemananku di dunia maya bersama orang asing, juga bisa memotivasiku untuk tetap belajar bahasa Inggris dengan tekun.

Ketiga, aku pasti bisa menerbitkan artikel ke media cetak. Aku tidak ingin menyia-nyiakan materi yang aku dapat di perkuliahan. Maksudnya, semester 7 ini aku sudah belajar tentang penulisan editorial dan tentunya aku akan bisa membuat artikel yang bisa membanggakan dosenku. Aku ingin membalas ketidakdisiplinanku saat kuliah, aku satu-satunya mahasiswa yang sering terlambat masuk saat beliau mengajar di kelas. Jadi, aku berharap artikel opini yang kubuat bisa lolos ke media cetak dan menjadi kebanggaan tersendiri untukku dan dosenku. Satu hal lagi, internet mempermudah hidupku dalam mencari informasi, gagasan, dan ide. Aku bisa dengan mudah mendapatkan topik yang sesuai. Artikel bukanlah tulisan yang mudah untuk dibuat, terutama penulis pemula sepertiku. Beberapa contoh artikel di internet jelas sangat membantuku.

Keempat, aku ingin sekali menguasai semua tarian. Tidak hanya tarian tradisional tetapi tarian-tarian ala Barat. Aku termasuk orang yang suka dan hobi menari, kini aku menjadi guru tari di Sekolah Dasar dan masih giat latihan tari di Bentara Budaya Jakarta, selain itu aku masih aktif menunggu panggilan untuk mengajari teman-temanku Tari Tradisional. Intinya aku ingin menjadi seorang  guru yang multitalenta, tidak hanya mengajarkan Bahasa Indonesia dan Sastra tapi, pintar dalam berkesenian khususnya tarian. Aku pun sering mengupload video tarianku ke internet, aku ingin berbagi pengalaman bersama orang lain. Dengan mengirimnya ke internet, tidak hanya teman-temanku yang melihat, tapi semua orang yang punya hobi yang sama. Aku sangat menikmatinya.

Internet adalah media yang luar biasa. Karya-karyaku yang berupa keluh kesah dan pengalaman yang menakjubkan bisa selalu aku share pada teman-temanku tanpa harus bertatap muka dengan mereka. Hal ini berkaitan juga dengan harapanku yang kelima, yaitu aku akan mengisi blogku dengan tulisan-tulisan yang inspiratif. Di tahun 2012 ini aku akan menulis ratusan cerita inspiratif. Sudah lama sekali aku tidak membuat karya yang bisa membuat orang merasa tersentuh dan termotivasi. Aku hanya bisa menulis curhatan-curhatan yang intinya hanya bisa dinikmati oleh diri pribadi. Dengan adanya media internet, semoga hidupku menjadi lebih berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

Itulah harapanku di tahun 2012. Resolusi yang akan aku gapai. Aku bisa melakukan apa yang tidak bisa orang lain pikirkan sebelumnya. Jika aku berpikir bisa dan berusaha dengan maksimal maka hal itu akan benar-benar nyata di hadapanku. Menggenggam lima mimpi.

5 pemikiran pada “Resolusi 2012: Menggenggam Lima Mimpi

      1. Pengennya sih masuk kuliah di UNJ, semoga keterima!😀
        >Amiiiiin…………………………….! Pengen deh bisa nulis kayak kaka, jadi iri hehe

Tinggalkan Balasan

