Kunjungan PPKT Hari Ke-1,2, & 3.

26 Januari 2012, aku mengunjungi sekolah yang nantinya menjadi sekolah pertama tempatku mengajar Bahasa dan Sastra Indonesia. SMP Islam Serua, menurut bu Aliyah guru BK sekolah tersebut, walaupun namanya SMP Islam tapi sekolah itu menggunakan kurikulum umum. Aku sangat terkesan ketika pertama kali mendatangi SMP Islam Serua. Awalnya kami memang belum disambut oleh kepala sekolah SMP krena beliau sedang tidak ada, kebetulan kami lekas disambut oleh kepala sekolah SMK Islam Serua, beliau sangat ramah.

Jujur aku merasa deg-deggan, cemas, dan khawatir. Karena ini pertama kalinya jadi aku tidak bisa mengontrol emosiku, dengan kondisiku yang kurang sehat aku terus saja bertanya pada beberapa guru. Beberapa arahan dan bimbingan tentu telah mereka sampaikan.

Tepat pukul 9:55 Wib kami sampai di SMP, Farhan yang menjadi ketua kelompok PPKT tampak sudah berdiri dengan kemejanya yang tertata rapi. Tidak lupa pula Ulfy dan Biah, mereka sama-sama menatap kaca yang ada di depannya. Aku bersama Rum pun menghampiri mereka. Tanpa pikir panjang kami melangkah menuju ruang guru. Dan beberapa guru menggiring kami ke ruangan kepala sekolah. Satu jam setelah kami berbincang-bincang dan menyususn jam piket, akhirnya kami pergi ke perpustakan untuk membersihkannya. Perpustakaan itu akan menjadi tempat kami nantinya. Selain itu kami harus mengaktifkan perpustakaan agar tidak sepi dan buku-buku bisa dipergunakan dengan baik.

-Itulah kesanku saat aku mengunjungi SMP Islam Serua-

Tinggalkan Balasan

