Bentara Budaya Jakarta

Hobiku Bernaung di Bentara Budaya Jakarta

Hai teman-teman apa kabar kalian di bulan Mei ini? Aku berharap kalian selalu baik dan sehat selalu. Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang hobi. Karena aku suka dan hobi menari jadi tema saat ini adalah tarian.

Yups, saat ini aku sedang disibukkan dengan tari menari, dari melatih siswa SMP, SD, sampai aku yang dilatih. Sebelumnya aku bercerita tentang tari Saman dan sekarang tentang Tari Betawi, yaitu Tari Sirih Kuning, tapi sebelumnya aku sudah berlatih Tari Batin Kemuning, tarian Riau.

Setiap Selasa sore ya… setelah Magrib aku mulai berlatih tari tradisional bersama teman-temanku di Bentara Budaya Jakarta. Alhamdulillah pelatihannya gratis, aku semakin antusias saja, mumpung gratis hehe. Tarian pertama yang Mbak Rina ajarkan adalah tari Batin Kemuning, tarian khas Riau, sangat menyenangkan, aku mendapatkan pengalaman baru. Dan setiap 3 bulan kami mengganti tarian baru, kini kami berlatih tari Sirih Kuning yang telah dipentaskan di Bentara Budaya Jakarta dalam acara pameran Kebudayaan Betawi Kamis, 19 April 2012. Seperti halnya di sanggar-sanggar tari lainnya, kita akan mendapatkan sertifikat Tari. Hem… keren kan. **)

Intinya aku ingin mengajak teman-teman yang hobi menari untuk ikut dan bergabung di Bentara Budaya Jakarta. Sebenarnya tidak hanya tarian saja ada juga kegiatan-kegiatan keren lainnya misalnya ada komunitas sepeda, fotografi, karawitan, seni lukis, komik, dan lain-lain. Jadi, kalian yang masih merasa muda dan berjiwa muda maka jangan sungkan datang dan kenali BBJ.

Tinggalkan Balasan

