Kisahku dan Tari Melayu

            Ini kisahku dua bulan yang lalu sekitar bulan Maret dan April. Aku mengikuti kontes menari, tari Melayu “Interntional Malay Dance Competition” (IMDC). Beberapa minggu di bulan Maret aku terus berlatih, bahkan hingga larut malam. Padahal saat itu aku sedang disibukan dengan kegiatan PPKT. Tapi, saking cintanya dengan dunia tari  aku rela membagi waktuku untuk itu.

            Tepat di bulan April aku mengirimkan video tarianku “Tari Kreasi Zapin Melayu.wmv “.

Tentunya aku tak sabar menunggu jawaban dari pihak mereka. Berharap lolos dan bisa tampil adalah harapan terbesar dan pastinya membanggakan. Kutunggu dengan sabar, sambil membuka email dari hari ke hari. Tak luput blognya aku singgahi, sekedar melepas kegelisahan.

            Alhamdulillah, tiba-tiba email dari IMDC muncul. Aku masuk dan lolos seleksi. Aku pun langsung merencanakan kepergianku ke Bandung. Tidak lupa lekas berbincang-bincang dengan Mbak Rina pelatih Tariku di BBJ tentang kostum Melayu. Aku sangat senang saat itu.

Selamat Sore Muzzamilah Zamil,
Terima Kasih telah mendaftar di International Malay Dance Competition 2012,
Tim kamu lolos dab diterima untuk tampil di IMDC 2012. 
Silahkan melakukan pembayaran sesuai tata cara yang tertera pada lembar pendaftaran.
Persiapkan keberangkatan dari sekarang untuk selambat-lambatnya sudah tiba di Bandung pada
Sore hari di Jumat, 20 April 2012 karena pada malamnya akan dilakukan technical meeting dan 
sedikit pengecekan panggung penampilan.
Silahkan tunggu email pemberitahuan selanjutnya,  
Terima kasih
Divisi Materi International Malay Festival 2012
On Thu, Apr 5, 2012 at 1:33 AM, Muzzamilah Zamil <muzzamilah@yahoo.com> wrote:

            Rasanya seperti ada petir yang menyambarku dengan penuh cinta. Sejak saat itu aku mulai berlatih sangat keras, begadang setiap hari tak apa yang penting menampilkan yang terbaik. Aku pun dikejutkan dengan info rundown IMDC, aku tampil kedua setelah tim Kecik Dance & Music. Oh ya, nama Timku Malay Muz Dance.

 
Pengumuman Peserta IMDC 2012 dan Rundown IMDC sederhana
by International Malay Festival 2012
Berikut adalah tim – tim yang akan tampil di International Malay Dance Competition 2012 :
A. Kategori Publik
1. Tim Kecik Dance & Music
2. Tim Malay Muz Dance
3. Tim Pusat Latihan Tari Dan Musik – Rentak Rantau Bumi Berazam
 
B. Kategori Pelajar
1. Tim Bandar Serai UNPAD
2. Tim IKRAR IT Telkom
3. Tim Lancang Kuning ITB
4. Tim SAKA UGM
5. Tim Nilam Suri ITB
6. Tim T-Te Paramadina
 
Selamat kepada tim – tim di atas karena telah lolos melalui proses seleksi untuk tampil di IMDC 2012.
Lalu berikut ini adalah rangkaian acara secara kasar yang perlu diketahui oleh tiap-tiap peserta untuk saat ini :
 
Tanggal 20 April 2012 :
19.00 – 20.30 : Technical Meeting
20.30 – 22.00 : Geladi Resik sesi 1
 
Tanggal 21 April 2012 :
05.00 – 08.00 : Geladi Resik sesi 2
09.00 – 12.30 : Sesi Penampilan IMDC
12.30 – 13.30 : Istirahat
13.30 – 16.00 : Sesi Penampilan IMDC
16.00 – 19.00 : Istirahat
19.00 – 21.00 : Gala Dinner & Penutup
 
Mengenai geladi, terdapat geladi resik sesi 1 dan sesi 2. Ada kemungkinan geladi resik sesi 1 ditiadakan, tetapi jika hal itu dilakukan maka geladi resik sesi 2 akan dilakukan lebih awal.
Akan ada pengumuman selanjutnya untuk fiksasi mengenai hal ini.
Melalui jadwal ini, kami harap peserta dapat menyesuaikan tanggal reservasi dan lain – lainnya, lalu jika ada keperluan untuk izin yang benar – benar mendasak, silahkan hubungi panitia via email : imf2012.ukmritb@gmail.com
Terima kasih

            Namun, hatiku tiba-tiba sendu dan kecewa. Pupus sudah harapanku untuk tampil mempertunujukan gerak-gerik yang kuciptakan. Tiba-tiba IMDC dibatalkan. Padahal aku sudah bekerja keras bahkan menyisihkan uang jajanku untuk mendaftar IMDC. Fuuuuh! Tapi, mau bagaimana lagi, kalau sudah dibatalkan yah… tidak bisa protes. Aku hanya peserta yang harus mematuhi ketentuan pembuat lomba. So sad…

Pembatalan IMDC
14 Apr 2012 2 Comments
by International Malay Festival 2012 in Uncategorized
Kami selaku panitia International Malay Festival 2012, menyatakan bahwasannya acara International Malay Dance Competition yang sebelumnya telah kami publikasikan akan DIBATALKAN dikarenakan oleh dana yang dibutuhkan tidak dapat terpenuhi. Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah mendaftar, biaya pendaftaran yang telah dikirm sebelumnya akan dikembalikan dalam waktu dekat.
 
Terimakasih atas pengertiannya
PANITIA IMF 2012
UNIT KEBUDAYAAN MELAYU RIAU – UKMR ITB

            Itulah kisahku, berawal bahagia namun akhirnya sangat mengecewakan. Tapi, tak apa. Aku harus belajar dengan gigih menghadapi laju kehidupan. Tak ada usaha yang sia-sia. Yang aku dapatkan adalah jika belajar dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

