Selamat Jalan Abi Manyu, Murid Spesialku

Pertama kali aku melihat dia, aku langsung tersenyum. Tiba-tiba saja dia memanggil namaku dan langsung tertawa kecil sambil mengernyitkan mata kecilnya. Aku masih ingat, waktu itu ia memakai seragam muslim sekolah dengan celana yang mirip band Cangcuters. Tapi, bajunya kebesaran, tubuhnya yang kecil jadi ikut menciut. Dia tidak bisa aku lupa, dia adalah muridku yang paling ceria, di kelas jika ada dia pasti suasana akan sangat ramai, tak jarang sangat sangat menyenangkan. Tapi, dia kini sudah pergi, berjalan menuju sisi yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Abi Manyu

Dia sangat ceria, dia memang jahil tapi dia sangat spesial. Hobinya main bola, terkadang dia sering meninggalkan jam pelajaran hanya untuk bermain bola di lapangan. Cita-citanya pun ingin menjadi pemain bola. Ia sering meminta bola padaku, juga sering menyapaku dengan tiba-tiba dan meninggalkan senyum teruniknya.

Abi  berbakat dalam melawak, seperti halnya pelawak-pelawak berbakat yang sudah kondang misal, Sule, Aziz Gagap, Andre, Eko, dan Olga. Kenapa aku bilang dia berbakat melawak? Karena pernah suatu hari aku dan teman PPKT lainnya membuat permainan, saat itu aku menunjuk Abi untuk melawak di depan kelas, dan ternyata Abi berbakat menghibur kami. Aku tertawa bersama murid-muridku. Sangat menyenangkan, kenangan itu tidak bisa aku lupakan.

Yang aku kagumi, dia berani untuk maju ke depan jika aku tugaskan untuk membaca puisi. Dengan gayanya yang percaya diri Abi membaca puisi, tidak lupa dia menyelipkan guyonannya. Oh ya, dia juga sangat suka minum es teh, dia selalu mengikat es tehnya dan membawanya ke kelas. Dia juga hobi bernyanyi, ya karena dia sering menyanyi di saat aku mengajar. Satu lagi, dia pintar memainkan alat musik Marawis…

Abi Manyu

Dia murid spesial, dia bukan murid yang pendiam, dia murid yang selalu membuatku tertawa dan kadang membuatku sedikit gregetan, dia sangat lucu, dia tak bisa aku lupakan, dan dia sangat menyenangkan. Namun, kini dia sudah pergi. Dia tak lagi merajut kisahnya di dunia ini.
Di bulan yang penuh rahmat dan cinta ini, aku yakin kini dia sedang tersenyum di sisi Allah SWT. Amin

Abi Manyu, selamat tinggal…

Yang membac tulisanku ini, mari kita bacakan Al-Fatihah untuk Abi Manyu. -Al-Fatihah…-

 

 

 

2 pemikiran pada “Selamat Jalan Abi Manyu, Murid Spesialku

  1. jadi kangen sama abi ka T_T dia anaknya paling aktif jadi merasa kehilangan banget
    selamat jalan abi manyu we’ll be missing you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s