Cermin: Surat di Balik Bayangmu

Aku berharap pertemuan itu, menyapamu dengan tenang, tersenyum menyambut riangmu, mengajak dedaunan berbincang, menyapa mentari pagi, menari disetiap angin menyapu langkah kita, bahkan saling mengucap cinta dalam ruang waktu setiap saat, itulah yang kuharap. Aku bersamamu.

Aku senang bermimpi dan berimajinasi. Tawamu, senyummu, jejakmu, bayangmu, air matamu, riangmu, tasmu, pakaianmu, earphonemu, musikmu, dan langit biru itu, segala tentangmu telah tertanam dalam hati.

Ketika hujan itu bergemericik dalam malam, aku melihatmu terdiam, menatap cahya lampu yang berlalu. Saat itu aku yang melihatmu. Dirimu benar-benar tak bisa aku lupakan. Walaupun dirimu menantang gerimis itu dengan suara music yang kau dengar, tapi entah mengapa tampak romantic. Aku menatapmu dalam beberapa detik dibalik jendela yang suram, tapi tampak jelas wajahmu dimataku. Malam dan hujan, aku suka, karena aku melihatmu.

Aku jadi teringat, saat aku melihatmu menghentikan kendaraan dan lekas naik. Dari kejauhan aku melihatmu dan lekas berpaling, karena aku takut dirimu menatapku, seandainya itu terjadi, seolah aku tak bisa melepaskannya kembali. Ya, ditempat yang sama saat senja menyapa, dirimu hanya berdiri menatap lampu dan mendengarkan music yang kau suka. Apa kau tahu apa yang aku pikirkan saat itu,

“andai dirimu tahu aku, apa yang akan kau lakukan jika melihatku?”

Tapi aku sadar, aku hanya seorang gadis pemalu.  Mimpi itu tidak bisa terwujud oleh kata diam. Dan aku sadar itu, langkahku bagai dedaunan yang mudah tersapu, hilang dan tak memiliki arti khusus. Namun, aku  mungkin seseorang yang tidak bisa melepaskan apa yang aku suka dengan mudah, buktinya hingga saat ini aku mencintamu walau dalam diam.

Tak jarang air mataku terus menerpa dan aku terjatuh dalam mengingatmu.

Tapi percayalah, aku baik-baik saja.

Tinggalkan Balasan

