Cermin: Pertemuan Kita dalam Bis Kota

 

Saat aku berharap akan kehadirannya, ia pun datang dalam tatapanku. Tanpa senyum dan kata dia terus berlalu, hanya matanya yang mampu menyapa. Aku terdiam, begitupun ia. Bersama deru mesin kami hanya memandang balik kaca yang bergoyang. Menyusuri imaji masing-masing. Dikeheningan itu jantungku terus berdebar dan gelisah, ingin rasanya berucap diksi dan tersenyum. Namun, harapku tak berujung seperti apa yang kunanti. Aku hanya bisa melihat pundak itu.

Dalam gelisahku, aku tak tahu apa yang aku lakukan saat ia sejajar dalam tempat yang sama. Bibirku membeku, pikirku tak lagi normal. Aku benar-benar gelisah bersamamu.

Jika ia tahu apa yang aku rasa, mungkinkah ia akan menyapa?

Kini aku benar-benar dimabuk cinta.

Tinggalkan Balasan

