Jejakku: Bersyukur itu Indah [Alhamdulillah]

Aku hanya ingin berbagi kisah pada kalian. Kisah tentang indahnya rasa syukur itu. Bersyukur karena telah hidup dan bisa menghirup keindahan dunia dan proses menjalani kehidupan itu sendiri.

لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُم مِّن فَضْلِهِ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ
Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.”(QS. Fathir:30).

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku),maka pasti azab-Ku sangat berat.”(QS.ibrahim [14]:)

Syukur adalah rasa terima kasih kepada Allah Swt. atas segala pemberian dan nikmat yang Allah berikan. Sebagai manusia ciptaan Allah Swt. sudah sewajibnya jika kita mengucapka syukur, karena hidup adalah anugrah. Menyesali diri dan mengasihi diri sendiri merupakan tindakan yang tidak bermanfaat, bahkan hanya membuang-buang waktu saja. Sudah saatnya untuk menjadikan kesulitan hidup sebagai pelajaran atau pembelajaran diri menuju manusia yang lebih baik lagi.

Bahkan kini aku ingin sekali menangis. Menangis karena aku merasakan begitu banyak kebahagiaan (alhamdulillah). Apa yang aku inginkan perlahan mulai menghampiriku, menyapaku dan membuatku terus tersenyum setiap harinya. Yang harus aku lakukan adalah terus berdoa dan berusaha, tidak lupa pula selalu mengingat dan bersyukur atas apapun yang mendekati diri ini. Aku ingin mencoba untuk melakukan segala hal karena Allah Swt. bukan untuk ego dan nafsu manusia saja. Aku ingin mngubah diriku menjadi manusia yang lebih baik, menjadi hamba yang tampak indah, hamba yang selalu Ia cintai. Amin ya Allah…

“Ya Allah, kuatkanlah diri ini, luruskanlah niatku ini ya Allah, berikanlah hamba-hambaMu ini kesabaran dan keikhlasan, serta jadikanlah kami orang-orang yang selalu bersyukur.” Amin…

Tinggalkan Balasan

