-Istimewa itu pilihan & proses-

Oleh Muzzamilah 4 Juni 2015

image

Dalam menjalani hidup pun sering kali dihadapkan dengan suatu pilihan. Baik pilihan itu mengarah pada kebaikan diri sendiri dan orang lain, juga mengarah pada hal buruk, tentu merugikan orang lain.

Pilihan itu tentang sebuah proses mendapatkan sesuatu. Proses menjadi hal yang penting, mengapa? Karena itulah yang menggambarkan dirinya (manusia)

Sepertihalnya berlian dan batu akik. Sama-sama batu berharga yang lahir dari sebuah proses. Semakin lama batu itu tersimpan di dalam tanah melalu jangka waktu ratusan hingga ribuan tahun maka semakin berharga. Semakin cerdik mengasah batu-batu tersebut dengan cermat dan telaten, maka semakin indah, dengan demikian proses mempengaruhi kualitas, apa pun itu, termasuk nilai manusia itu sendiri.

Menjadi manusia istimewa adalah pilihan, namun perlu proses, dan itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Istimewa bukan berarti seberapa terkenalnya ia, tetapi seberapa manfaatkahnya ia bagi dirinya dan orang lain. Sudah saya singgung sebelumnya, hal itu tidaklah mudah. Bak berlian, mutiara, dan batu akik, jika ingin istimewa dan bernilai tinggi maka perlu waktu yang lama untuk memperjuangkannya. Oleh karena itu, keistimewaan itu memerlukan waktu atau proses yang istimewa juga. Di lihat dari keuletan, kedisiplinan, kerja keras, dan niat yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s