Selamat Hari Guru

image

Tanggal 25 November bertepatan dengan hari guru nasional. Kita sebagai pendidik atau yang bernaung dalam dunia pendidikan sudah semestinya mengapresiasi hal itu. Tanpa guru maka siapa yang akan menjadikan tunas bangsa itu mengemban negeri di masa mendatang.

Guru tentu berperan penting dalam memajukan masa depan negeri ini, yaitu dengan menciptakan anak-anak yang berprestasi, kreatif, berakhlak, bermoral, dan terdidik. Guru tidak hanya sebuah profesi melainkan dedikasi tinggi demi mewujudkan tujuan pendidikan. Oleh karena itu, guru menjadi pilar penting untuk masa depan negeri.

Saat ini, banyak guru-guru yang tinggal ditempat yang tak layak dan mengajar di tempat seadanya karena kurangnya perhatian pemerintah. Seharusnya pemerintah peka terhadap kondisi pendidikan di negeri ini. Fasilitas sekolah harus di kedepankan, namun tidak mengenyampingkan kualitas si pendidik itu sendiri. Semua harus seimbang, sistem harus merata dan sesuai, serta pemerintah harus paham bahwa pendidikan yang akan menjadikan negeri ini lebih baik lagi.

Ada tanggung jawab besar di balik profesi guru. Banyak guru yang berstatus pegawai honorer dan kontrak. Namun para guru tetap semangat dalam mengajar dan memberikan dedikasi tinggi untuk dunia pendidikan.
Sayangnya status guru honorer telah dihapuskan padahal pendidikan saat ini belumlah merata sehingga dibutuhkan tenaga pengajar untuk daerah-daerah terpencil.

Butuh langkah tepat untuk penyebaran dan kualifikasi guru. Pemerintah di dorong untuk menyelesaikan masalah para guru saat ini.

“Semoga penghapusan status guru honorer dan langkah Kemendikbud untuk memberikan tunjangan kepada non PNS di tahun 2016 menjadi langkah pemerintah untuk membawa pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik. Dan itu bisa menunjang para guru untuk hidup lebih layak. (Semoga saja)”

Di hari guru ini, saya harap membuka mata dan hati para petinggi dan mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan, bahwa dedikasi itu amat sangat penting. Kini, bukan lagi berpikir berapa yang akan kita dapatkan melainkan apa saja yang sudah kita berikan. Karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Oleh Muzzamilah

#SelamatHariGuru
#MariWujudkanSiswaBerprestasi
#PendidikanAgamaAmatSangatPenting
#DemiSiswaBerakhlakBermoralBerprestasi
#GuruIndonesia
#MengajarUntukNegeri
#25November

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s