Pembukaan PPKT di SMP Islamiyah Serua

Catatan yang belum sempat di poskan..

Jumat, 3 Pebruari 2012. Pembukaan PPKT di SMP Islamiyah Serua akhirnya telah terlaksanakan dengan lancar. Kebetulan aku MCnya, sempat nervous karena ini pertama kalinya aku memandu acara seperti itu. Tapi, Alhamdulillah acara berjalan lancar. Sebenarnya sih awalnya bukan aku yang jadi MC, tapi Rum. Sayang sekali dia tiba-tiba saja sakit, memang sejak awal dia bilang belum sarapan dan akhirnya dia kena mag. Rum pun tidak mengikuti pembukaan PPKT.

Banyak hal yang aku dan teman-teman kelompokku alami. Tegang bercampur senang, sungguh perasaan yang luar biasa aneh datang menghampiri kami ketika acara sudah akan dimulai. Sedikit kecewa karena dosen pembimbingku tidak jadi hadir karena hujan lebat. Tapi, syukur saja ada pak Syamsul Arifin, dosen pembimbing Biah dan Ulfy datang dengan baju sedikit basah. Kedatangannya cukup mengejutkan karena tidak menyangka saja ada dosen semuda beliau, yah tampak mahasiswa S1.
Susunan acara sebetulnya sudah aku susun, tappi tiba-tiba saja pak Hidayat membawa susunan acara yang tidak jauh berbeda. Akhirnya aku menggabungkannya.
1. Sambutan Kepala Sekolah
2. Sambutan Dosen Pembimbing
3. Sambutan Perwakilan Mahasiswa PPKT
4. Tanya Jawab
5. Pembukaan PPKT, Secara Simbolis.
6. Doa/Penutup

Berbicara tentang konsumsi, ehm… tidak diragukan lagi. Mama Ulfy yang membuatnya, ada tahu jumbo, lontong isi sayur ayam, kue bolu, jeruk dan salak. Kami sangat senang ketika guru-guru di sana sangat menyukai makanan yang kami sajikan, terutama kue bolu yang benar-benar menggugah lidah para guru. Sampai-sampai mereka terus-terusan menanyakan alamat Ulfy, katanya mereka ingin sekali diajarkan untuk membuat kue bolu itu.

Bu Wardah, kepala SMP Islamiyah Serua. Beliau juga sangat ramah, dan aku senang sekali ketika dia memujiku. Menurut beliau aku sangat berbakat jadi MC *hihi sepertinya di pipiku ada strawberry, aku memang selalu berkhayal, eh tidak! Mungkin di pipiku ada banyak nyamuk, hehe. Semoga itu menjadi nilai tambahku. Kata pak Hidayat, wakil kepala sekolah, “sebenarnya kemampuan mahasiswa dapat dilihat dari pembukaan ini, karena jika acara pembukaannya saja baik insyaallah ke depannya juga baik.” Sepertinya beliau ingin mengutarakan bahwa pembukaan acara PPKT ini sangat baik. *Semoga saja, amin^^.
Setelah acara selesai, kami menghabiskan makanan yang tersisa. Ehm… sedapnya.
Terima kasih sebelumnya untuk kepala SMP Islamiyah Serua, Wakil Kepala Sekolah, bapak dan ibu guru, dosen pembimbing, dan khususnya teman-teman mahasiswa PPKT; Farhan, Ulfy, Biah, dan Rum.

Semoga PPKT ini berjalan dengan lancar, dan kita bisa mengabdikan diri sepenuhnya. Amin😀 Fighting!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s